Fokus Berita Barlingmascakeb

Bapas Kelas II Nusakambangan mengikuti Upacara Tabur Bunga

bapas kelas ii nusakambangan mengikuti upacara tabur bunga
bapas kelas ii nusakambangan mengikuti upacara tabur bunga

NUSAKAMBANGAN, KANAL BANYUMASAN – Bapas Kelas II Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jateng mengikuti Upacara Tabur Bunga sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh kepala Unit Pelaksana Teknik (ka-UPT) se-Nusakambangan dan Cilacap, pejabat struktural, CPNS, serta Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan.

Berbeda dari UPT di daerah lain, kegiatan ini dilakukan di atas kapal Meranti sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan untuk mengenang para korban tenggelamnya KM Pengayoman IV sekaligus gugurnya salah satu petugas pemasyarakatan dalam peristiwa tersebut.

Kegiatan ini diawali dengan keberangkatan peserta dari Pelabuhan Sodong Nusakambangan dengan kapal Meranti menuju laut Segara Anakan.

Kemudian Upacara Tabur Bunga dimulai dengan serangkaian kegiatan apel yang dipimpin oleh Koordinator Wilayah Nusakambangan yaitu Kepala Lapas Kelas I Batu Nusakambangan, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama, dan ditutup dengan penaburan bunga.

Kepala Bapas Kelas II Nusakambangan dan jajarannya mengikuti serangkaian kegiatan tersebut dengan penuh khidmat.

Kegiatan ini sangat besar manfaatnya sebagai wujud penghormatan dan mengobarkan semangat perjuangan dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan berjalan dengan lancar dari awal keberangkatan sampai akhir kembali menuju Pelabuhan Sodong Nusakambangan.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait