Fokus Berita Barlingmascakeb

Tim Sar Gabungan Berhasil Temukan Jasad Turiman di Pantai Logending

Satu Orang Nelayan Hilang, Usai Terjatuh Dari Buritan Kapal
Satu Orang Nelayan Hilang, Usai Terjatuh Dari Buritan Kapal

KEBUMEN, KANAL BANYUMASAN – Memasuki hari ketiga pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban yang terjatuh dari Kapal Taruna Laut di TPI Pantai Logending Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa, S.T mengatakan korban di temukan pada Kamis (7/7) Pukul 07.20 WIB leh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

“Penemuan korban berjarak 5 Nautical Miles dari lokasi kejadian kearah selatan saat sedang melakukan penyisiran laut.” Ucap Kepala KPP Basarnas Cilacap.

Berdasarkan keterangan Adah Sudarsa, Awal ditemukanya korban saat melakukanya penyisiran pagi dengan menggunakan perahu jukung katir.

“Korban ditemukan dalam kondisi mengambang di permukaan air, melihat ada jasad korban langsung kita evakuasi.” Terang Adah di Cilacap.

Adapun korban bernama Turiman (49) asal Dukuh Banyeman RT 01 RW 03 Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen yang terjatuh dari Kapal Taruna Laut.

Korban tenggelam karena terhantam ombak dari Buritan saat kapal sampai di Break Water TPI Pantai Logending.

“Dengan ditemukannya korban, secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup. Dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.” Pungkas Adah Sudarsa.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait