Edukasi Pelajar, Kegiatan Safety Riding digelar Satlantas Polres Banjarnegara

by
id-ID

BANJARNEGARA, CILACAP.INFO – Satlantas Polres Banjarnegara menggelar kegiatan Safety Riding dalam masa adaptasi kebiasaan baru. Adapun kegiatan dilaksanakan di Lapangan Serbaguna MAN 2 Banjarnegara. Senin (31/8/2020).

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Safety Riding yang merupakan rangkaian kegiatan POLantas BAnjarnegara meNGEDukasi atau POLL BANGED, ini dilakukan untuk mengajak para pelajar untuk menaati aturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Dalam sambutannya, Kapolres Banjarnegara, AKBP Fahmi Arifrianto, menyampaikan. bahwa kegiatan safety riding ini menitik beratkan pada keselamatan berkendara untuk menjaga keselamatan diri sendiri dari bahaya kecelakaan maupun penularan COVID 19.

“Sebanyak 60% angka kecelakaan lalu lintas di Banjarnegara di dominasi oleh pelajar. Oleh karena itu, perlu adanya pendisiplinan dan pengetahuan tentang tertib berkendara untuk membentuk karakter manusia menjadi pribadi yang taat dan patuh hukum. Tidak hanya itu, safety riding di sini kita juga mengangkat kasus mengenai pencegahan COVID 19 pada saat berkendara baik roda dua maupun roda empat.” Ucap Kapolres Banjarnegara.

Para perwakilan pelajar MAN 2 Banjarnegara kemudian diberikan materi praktek safety riding oleh Briptu Dinar, anggota Satlantas Polres Banjarnegara yang meliputi konfirmasi keselamatan, track zig-zag, track U-turn, titian sempit, virtual 8, jarak pengereman dan materi pencegahan COVID 19.

Para pelajar dan guru juga berkesempatan untuk mencoba dan mempraktekan materi safety riding tersebut.

Bagi yang lulus diberikan reward berupa helm yang berstandar SNI. Tidak hanya itu, Kapolres Banjarnegara juga memberikan voucher berupa kuota internet sebagai pendukung pembelajaran jarak jauh bagi pelajar MAN 2 Banjarnegara yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Banjarnegara berharap dengan kegiatan POLantas BAnjarnegara meNGEDukasi atau POLL BANGED ini mampu menekan angka fatalitas kecelakaan menuju Zero Accident di wilayah Banjarnegara.(*)

Komentar