Kapolsek Sampang Cilacap berikan Pencerahan pada BUMDES Brani

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Kapolsek Sampang Polres Cilacap AKP Budi Riyadi, didampingi Bhabiniamtibmas melaksanakan kegiatan pembinaan. Pembinaan itu dilakukan kepada pengurus BUMDes ( Badan Usaha Milik Desa) Brani di Pendopo Balai Desa Brani Sampang. Sabtu (12).

Budi dalam kesempatan tersebut menekankan beberapa poin di antaranya sumber dana BUMDes adalah dari PAD ( Pendapatan Asli Desa ).

“Sehingga Dalam pengelolaan dan penggunaannya harus bisa dipertanggungjawabkan dan memberi manfaat khususnya masyarakat Desa Brani.” Kata dia.

Kemudian Budi juga menekankan untuk pembukuan kegiatan BUMDes harus transparan dan sebisa mungkin menjadi jembatan untuk memajukan perekonomian di desa Brani.

“Misalnya di Desa Brani ada kerajinan atau home industri makanan ringan. Nanti BUMDes menjadi jembatan untuk menyalurkan hasil home industri masyarakat. Selain itu dapat memberi manfaat yang lebih.” Jelas Budi kepada Pengurus BUMDes.

Kepala desa Brani El Toro yang ikut mendampingi membenarkan apa yang disampaikan Kapolsek. Ia juga menekankan agar manfaat nyata dengan keberadaan BUMDes.

“Melalui BUMDes kami punya harapan lebih.Sehingga manfaatnya benar dirasakan oleh masyarakat.” Ujar El Toro. (*)

Komentar