NAPI Lapas Pasir Putih Nusakambangan di Jamin Kesehatannya

by
id-ID

NUSAKAMBANGAN, KANAL BANYUMASAN – Menjaga kebersihan diri merupakan hal yang sangat penting terutama untuk menjaga diri kita tetap sehat, dan mengurangi risiko diri kita maupun orang terdekat terserang penyakit.

Banyak penyakit yang tersebar saat bakteri berbahaya pindah dari satu orang ke orang lain melalui kontak langsung, seperti bersentuhan dengan orang yang terinfeksi, atau kontak tidak langsung, seperti menyentuh suatu barang yang telah disentuh oleh orang yang terinfeksi. 

Kebersihan diri tidak hanya penting bagi kita, namun juga bagi orang di sekitar kita. Kebersihan diri seseorang dapat berdampak pada bagaimana cara orang lain melihat dan memperlakukan kita, sehingga dapat dikatakan bahwa hal ini bisa membantu kita untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Terutama kebersihan Pakaian Narapidana di Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan, menjadi prioritas utama, karena pakaian yang di kenakan bisa menimbulkan gejala-gejala penyakit kulit jika pakaian tidak bersih.

Dalam hal Kebersihan Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah A.Yuspahrudin selalu memberikan arahan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis agar menjaga kebersihan dan memberikan pelayanan terbaik kepada Narapidana.

Kalapas Pasir Putih Nusakambangan Fajar Nur Cahyono pun selalu menekankan kepada seluruh pegawai agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada Narapidana walaupun hal kecil, dan menanamkan dihati masing-masing bahwa kebersihan adalah prioritas utama.

Dalam hal ini Petugas langsung turun tangan dalam menjaga kebersihan Pakaian Narapidana, dengan langsung melaksanakan cuci, setrika, dan jemur serta membagikan kepada Narapidana.

Oleh karena itu, membersihkan diri dengan menyeluruh merupakan hal yang sebaiknya tidak terlewatkan. Langkah pertama yang penting untuk dilakukan adalah mandi memakai air bersih dan sabun mandi.

Mandi dengan sabun pembersih yang baik bisa menghilangkan lemak, kotoran, dan bakteri yang menumpuk di siang hari dan mencegah masalah seperti bau badan

Komentar