Peringati Hari Dharma Samudera, Lanal Cilacap Laksanakan Bulan Trisila

by
id-ID

CILACAP.INFO – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V melaksanakan Bulan Trisila peringati Hari Dharma Samudera, 15 Januari 2020. Adapun acara dilaksanakan di Mako Lanal Cilacap, Jalan Niaga No. 2, Cilacap, Senin (16/2019).

Adapun tema yang diusung pada Bulan Trisula ini yaitu “Dilandasi Nilai-nilai Trisila TNI AL Kita Bangun SDM Unggul Prajurit Matra Laut Profesional”.

Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Hartono, SE mewakili Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S. Sos., memimpin pencanangan Bulan Trisila TNI AL 2019.

Dalam amanatnya yang dibacakan Palaksa, Danlanal mengatakan. Kita harus implementasi nilai-nilai Trisila TNI AL sebagai azaz dan pedoman dasar dalam diri prajurit TNI AL.

“Jadi, tujuannya untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kesetiakawanan dalam melaksanakan pengabdiannya.” Ucapnya.

Ia menambahkan, jika Prajurit TNI AL wajib untuk memahami Pengertian Nilai-nilai Trisila TNI AL. Yakni yang terdiri dari Disiplin yang merupakan sikap mental sebagai gambaran dan kualitas moral.

“Sehingga oleh sebab itu, disiplin ini berkaitan erat dengan kepribadian dan merupakan faktor penentu bagi keberhasilan suatu tugas yang harus dilaksanakan prajurit Lanal Cilacap.” Pungkasnya.

Komentar