Serap Aspirasi, Hj Nurul Hidayah Anggota DPRD I Jawa Tengah Gelar Reses

by

PURBALINGGA, KANAL BANYUMASAN – Guna menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil), Anggota FPPP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) I Jawa Tengah, Hj Nurul Hidayah SH.MSi, menggelar Reses Masa Persidangan Tahun 2021.

Acara reses Anggota DPRD Jawa Tengah, dari Daerah Pemilihan (Dapil) X yang meliputi Kab Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen tersebut, dihadiri oleh puluhan kader PPP dan
warga masyarakat.

Acara reses sendiri berlangsung RM Minah,Desa Sirongge, Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, Minggu (14/3/2020).

Hj.Nurul Hidayah, SH. MSi., mengungkapkan bahwa dalam kegiatan reses ini, selain sebagai ajang penyampaian aspirasi, dan keluhan masyarakat, kegiatan reses ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi, oleh para pendukung, yang ada di Dapil-Nya.

“Fungsi reses ini digunakan sebagai alat guna menampung aspirasi warga masyarakat. Apa keinginannya akan kami tampung, dan sampaikan kepada Pemerintah, serta akan kami diskusikan dengan para pemangku kebijakan,” ujarnya

Lanjut Hj Nurul bahwa semua aspirasi yang disampaikan dalam kegiatan reses ini, nantinya akan dibawa, dan dibahas bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Sepanjang persyaratan lengkap dan mendapat SK resmi dari pemerintah Desa dan sampai tingkat kab Kabupaten, program aspirasi akan dibahas dan segera memperoleh prioritas program.

“Akan dimasukkan ke dalam program, tentu akan dimasukkan ke dalam anggaran, kami harap masyarakat kritis menyampaikan aspirasi, dan keinginan dan harapannya,” kata Hj Nurul Hidayah SH. MSi.

Selain acara reses, Hj Nurul Hidayah SH,MSi yang juga ketua DPC PPP Purbalingga mengajak kader -kader PPP agar membesarkan partai. “Survey terakhir PPP memang tidak menggembirakan namun kita tetap optimis PPP siap berkompetisi di Pemilu 2024,” lanjut Hj Nurul.