50 Desa Wisata jadi Primadona Baru di Purbalingga

by

PURBALINGGA, KANAL BANYUMASAN – Animo para wisatawan untuk berkunjung ke sejumlah wisata alam pedesaan terus meningkat dari waktu ke waktu. Hampir 4 juta wisatawan berkunjung ke Purbalingga tiap tahunnya.

Karena itu, setiap pemerintah daerah kini berlomba-lomba menata dan membenahi desa-desa yang ada di wilayahnya sehingga berkembang menjadi desa wisata. Desa wisata adalah suatu bentuk integrasi antara atraksi, akomodasi dan fasilitas pendukung yang disajikan dalam suatu struktur kehidupan masyarakat yang menyatu dengan tata cara dan tradisi yang berlaku.

Deretan tempat wisata terbaru di Purbalingga memang tidak setenar dengan objek wisata di daerah lain, namun 50 desa wisata dengan destinasi pesona alamnya yang elok, beberapa di antaranya bisa kamu pertimbangkan saat liburan tiba.

Purbalingga merupakan salah satu wilayah kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan dengan Kabupaten Pemalang pada sisi sebelah utara.

Sementara pada sisi sebelah timur dan selatan berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara, sedangkan pada sisi sebelah barat dan selatan berbatasan dengan Kabupaten Banyumas.

Dengan slogan pariwisata “Purbalingga New Java”. Daerah Purbalingga memang menyimpan potensi wisata yang begitu beragam dengan pemandangan alam yang eksotik. Mulai bentangan utara yang meliputi kecamatan Kutasari, Padamara, Mrebet, Bobotsari, Karangreja, Karangmoncol, Rembang.

Dan dibentangan selatan purbalingga dengan wisata sungainya yakni Bukateja,bKemangkon, Kaligondang. Serta yang tidak kalah menarik adalah kuliner lokal yang menggugah selera tanpa banyak menguras dompet.

Mengunjungi destinasi wisata di Purbalingga bisa menjadi sarana yang cukup efektif untuk refreshing sekedar melepas kepenatan di akhir pekan.

Dengan banyaknya pilihan objek wisata di wilayah ini, kamu bisa mengunjungi beberapa di antaranya yang cukup populer.

Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, misalnya. Saat ini, pemda Purbalingga terus mengintensifkan pengelolaan desa wisata. Hal itu dilakuan sebagai salah upaya membangun citra pariwisata dan meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke wialayah itu.