Basarnas Pos Cilacap Cari Korban Tenggelam di Tegong Sajar

by

CILACAP.INFO – Basarnas Pos SAR Cilacap mencari seorang penjaring ikan yang tenggelam di sungai Tegong Sajar Segara Anakan pada hari Jum’at (13/3/2020).

Pencarian tersebut bermula dari adanya informasi yang masuk ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap, bahwa ada seorang tenggelam.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya, ia mengatakan. Bahwa kronologi kejadian sekira pukul 04.00 WIB, saat itu korban hendak menjaring ikan, namun nahas, perahu yang ia gunakan terbalik.

“Informasi ini bermula dari Suranto berusia 51 tahun warga kutawaru, adapun informasi tersebut diterima sekitar pukul 08.40 WIB.” Ucap Nyoman.

Dijelaskan Kepala KKP Basarnas Cilacap, mendapatkan laporan adanya informasi ada seorang yang hanyut, kemudian sejumlah tim gabungan diberangkat menuju lokasi.

“Mengetahui berita tersebut kita langsung memberangkatkan satu tim dari basarnas cilacap beserta peralatan lengkap seperti rubber boat, tabung selam dan peralatan lengkap di air lainya untuk bergabung bersama potensi sar lainya.” Jelas Nyoman.

Masih lanjut Nyoman, bahwa Tim SAR akan melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian korban tenggelam.

“Pada hari ini kita akan melakukan penyisiran di sekitara tempat kejadian dan kalau memungkinkan kita akan melakukan penyelaman dengan alat selam lengkap yang sudah kita siapkan.” Lanjutnya.

Diceritakan, bahwa korban merupakan penjala ikan yang menggunakan perahu jukung (perahu kecil). Korban saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian.