Fokus Berita Barlingmascakeb

Hari Pertama Lebaran, Rutan Kebumen Buka Layanan Kunjungan Online

hari pertama lebaran rutan kebumen buka layanan kunjungan online dan layanan penitipan barang paketan
hari pertama lebaran rutan kebumen buka layanan kunjungan online dan layanan penitipan barang paketan

KEBUMEN, KANAL BANYUMASAN – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kebumen melaksanakan layanan kunjungan online berbasis video call dan layanan penitipan barang makanan, paketan dan uang dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin (02/05). Layanan tersebut bertempat di Ruang Layanan terpadu Rutan Kebumen.

Mengantisipasi antrian membludak Rutan Kebumen memberikan layanan Coffe Corner alias Pojok Ngopi kepada pengunjung yang menunggu nomor antrian dan menyediakan permen lollipop bagi anak-anak.

Ini merupakan wujud Pelayanan Prima yang diberikan oleh Rutan Kebumen utamanya disaat Hari Raya Idul Fitri ini.

Sejak pagi sudah mulai beberapa pengunjung yang datang dan berbondong-bondong untuk melakukan penitipan barang/ makanan yang diperuntukkan bagi keluarganya yang ada di dalam Rutan Kebumen.

Halasson Sinaga Kepala Rutan Kebumen menjelaskan, sesuai dengan surat edaran Kemenkumham, di masa pandemi ini kunjungan langsung ke Lapas/Rutan masih belum diperbolehkan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Maka itu Layanan Kunjungan Online/Video Call diberikan kepada keluarga narapidana sebagai pengganti kunjungan langsung.

Dihari pertama ini tercatat sudah sebanyak 22 keluarga warga binaan yang melaksanakan penitipan barang/paketan kepada keluarganya yang ada di dalam Rutan. Selain itu 19 orang lainnya melaksanakan kunjungan online berbasis video call

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait