Fokus Berita Barlingmascakeb

Kakek Berusia 75 asal Banyumas Pamit Cari Kelapa, Tak Dinyana Ditemukan Meninggal di Curug

Tim SAR Gabungan temukan Kakek Kasim warga Gumelar Banyumas
Tim SAR Gabungan temukan Kakek Kasim warga Gumelar Banyumas

KANAL BANYUMASAN – Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang korban di hari kedua pencarian yang pada hari sebelumnya dikabarkan hilang di kebun saat mencari kelapa.

Tepatnya di Desa Kedungurang Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (30/07/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, bahwa korban pertama kali di temukan Pada Sabtu (30/07) Pukul 10.55 WIB.

“saat sedang melakukan penyisiran di area kebun dan curug sepanjang aliran anakan sungai, Tim SAR melihat korban sudah terbaring di curug. Kemudian jasad Korban langsung kita evakuasi dan dibawa kerumah duka.” Kata Adah Sudarsa di Cilacap.

Adapun Korban berhasil dievakuasi Pukul 11.50 WIB dari lokasi hilangnya korban sejauh 2 kilometer ke arah timur. Sedang Proses evakuasi dan perjalanan ke rumah duka memakan waktu kurang lebih satu jam karena lokasi penemuan dan jalur akses ke rumah duka cukup ekstrem.

“Dengan ditemukanya korban maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuanya masing-masing dan kita mengucapkan banyak terima kasih kepada unsur yang terkait yang sudah membantu melakukan pencarian korban.” Ungkap Adah.

Diketahui Korban yakni bernama Marsudi Kasim (75) Warga Desa Kedungurang Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas yang sebelumnya di kabarkan dan di curigai hilang Pada Kamis (28/07) Pukul 13.00 WIB.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait