Geger di Mandiraja Banjarnegara, Ibu asal Sidareja Cilacap Diarak, Apa Sebabnya?

by
Indonesia

BANJARNEGARA, KANAL BANYUMASAN – Tengah ramai dan buat geger media sosial (medsos) yang memperlihatkan seorang Ibu Diarak oleh warga di Mandiraja, Banjarnegara dalam tayangan sebuah video.

Seperti yang di publish di fanpage “INFO jalanan”, Sabtu (30/01/2021) dalam video terlihat banyak orang yang mengerumuni Ibu tersebut.

Usut punya usut, kenapa Ibu tersebut diarak, yakni ternyata disebabkan Ibu tersebut melakukan tindakan pencopetan di Pasar Pagi Mandiraja dan terpergok mengambil uang dengan nominal Rp100 ribu.

Merasa dirinya dicopet lantas korban berteriak copet hingga membuat warga segera menangkap Ibu tersebut.

Kemudian Ibu tersebut dibawa ke kantor kepolisian sektor Mandiraja.

Setelah sampai Polsek Mandiraja, kemudian dilakukan mediasi yang akhirnya Ibu tersebut tidak ditahan.

Kapolsek Mandiraja, AKP Suyit Munandar, Minggu, 31 Januari 2021 mengatakan bahwa wanita tersebut merupakan warga asal Sidareja, Cilacap berinisial RN (50).

“Pelaku tidak kami tahan setelah dilakukannya mediasi, namun kami meminta untuk wajib lapor pada hari Senin dan Kamis.” Kata Kapolsek.

Kapolsek menyampaikan, apabila Ibu tersebut menepati dan datang untuk wajib lapor, maka pihaknya akan memberikan sembako.

“Jika Ibu tersebut benar datang kesini untuk wajib lapor, kami akan memberikan bantuan berupa Sembako dan juga Uang untuk transportasi, kami harap agar tindakan tersebut tidak terulang lagi.” Ungkap Kapolsek.

Sementara itu ketika dimintai keterangan oleh Petugas, pelaku mengatakan bahwa ia sengaja datang ke Banjarnegara dengan angkutan umum.

“Ketika dimantai keterangan, Pelaku sengaja datang dari Sidareja, Cilacap ke Mandiraja, Banjarnegara. Adapun motif Ibu tersebut melakukan tindakan tersebut karena kebutuhan untuk makan, dimana ia hidup seorang diri sedangkan anak dan suami merantau, sehingga nekad melakukan pencopetan.” Terang AKP Suyit Munandar.

Komentar