Kisah Warga yang Rumahnya Dekat Kompleks Tersangka dan Korban Perundungan di Cilacap, Awalnya Ngerokok dan Ditegur

by
Indonesia

KANAL BANYUMASAN – Masalah perundungan yang melibatkan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Cilacap menjadi trending topik sepekan terakhir ini. Pasalnya video tindakan tersebut viral di dunia maya, padahal mereka masih satu kompleks dan satu sekolah.

Mengulik kisah dari warga yang tinggal di kompleks atau lokasi dekat dengan korban dan tersangka perundungan, sebut saja A.

Masalah tersebut didasari karena saat itu yang diberitakan menjadi korban sedang merokok. Namun saat ditegur oleh kakak kelasnya dan akan di video, korban menegur balik dengan nada yang membuat pelaku kesal.

“Jadi yang katanya korban itu lagi rokok’an, akan tetapi di tegur malah balik menegur yang membuat kesal kakak kelasnya.” Kata A yang tidak ingin disebutkan namanya.

A juga mengatakan jika mereka itu tempat tinggalnya masih berdekatan dan bahkan masih satu sekolahan. “Pelakunya dan korbannya kan rumahnya deket, masih satu kompleks, kebetulan aku kan juga deket jadi kabar sebenarnya tahu lah.” Paparnya.

Kejadian itu lantas mengundang reaksi banyak orang dan tak sedikit pula yang ikut geram lantaran tindakan tersebut. Bagaimana tidak, sebab dalam tayangan video ada aksi pendorongan, hingga salah satu pelajar wanita itu jatuh ke tanah.

Tak hanya itu saja, bahkan ada tindakan penjambakan (Penarikan Rambut) yang dilakukan oleh remaja putri lainnya.

Sedangkan dari keterangan Polisi, tersangka yang berjumlah 5 orang lantaran masih di bawah umur, maka mereka tidak ditahan melainkan dibimbing dan dalam pengawasan ketat.

Kasus tersebut juga melibatkan unsur dari mulai RT/RW, Desa setempat di daerah Pemintalan, Cilacap Selatan, Cilacap Jawa Tengah.

Komentar