LAPAS HIGH RISK PASIR PUTIH MENGIKUTI ZOOM PERSIAPAN PENGADAAN BAMA TA 2022 DARI DIREKTUR PERAWATAN KESEHATAN DAN REHABILITASI

by
id-ID

NUSAKAMBANGAN, KANAL BANYUMASAN – Kamis (18/11), Persiapan pengadaan bahan makanan bagi narapidana merupakan hal yang sangat penting bagi pemenuhan hak-hak bagi narapidana di dalam Lapas atau Rutan.

Sesuai dengan hari ini, di mana Dirjenpas menyelenggarakan kegiatan zoom Persiapan Pengadaan Bahan Makanan Bagi Tahanan, Anak, Dan Narapidana Tahun Anggaran 2022.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan High Risk Pasir Putih Nusakambangan, Fajar Nur Cahyono menghimbau kepada pegawai terkait dalam Lapas bagian Binadik khususnya bagian dapur dan perawatan yang memberikan bahan makanan dan perawatan secara langsung kepada Narapidana.

Kegiatan Zoom Persiapan Pengadaan Bahan Makanan Bagi Tahanan, Anak, Dan Narapidana Tahun Anggaran 2022 diselenggarakan pada Ruang Telecoference Lapas High Risk Pasir Putih yang dihadiri oleh jajaran pejabat dan juga pegawai terkait dengan kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan zoom tersebut juga hadir langsung Direktur Kesehatan Dan Perawatan Dan Kasi Gizi yang memberikan materi langsung mengenai makanan dan gizi yang layak yang semestinya diberikan untuk Narapidana.

Dalam kegiatan ini, dijelaskan mengenai Buku Standar Menu Makanan Bagi Tahanan/Anak/Narapidana Sesuai Dengan Keputusan Direktur Pemasyarakatan Kemenkumham Nomor : PAS-02.OT.02.02 Tahun 2001 , Pengadaan Bahan Makanan Serta Strategi Dan Solusi Pengadaan Bahan Makanan (BAMA) Bagi Tahanan, Anak, Dan Narapidana.

Pada kesempatan itu pula disampaikan mengenai standar pemberian makanan sehat dan bersih bagi tahanan, anak, narapidana di dalam lapas serta rutan.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk merencanakan pengadaan bahan makanan yang layak di Lapas dan Rutan untuk Tahun Anggaran 2022.

Dengan diselenggarakan kegiatan ini Dirjenpas berharap setiap Lapas dan Rutan bisa memberikan bahan makan yang layak dan bergizi bagi narapidana sehingga kesehatan narapidana bisa terjaga, terutama di Lapas High Risk Pasir Putih.

Komentar