Objek Wisata Pantai Jadi Sasaran Polres Kebumen, Imbau Warga tetap Terapkan Protokol Kesehatan

by

KEBUMEN, CILACAP.INFO – Sosialisasi adaptasi kebiasaan baru masih terus digencarkan Polres Kebumen. Hal ini menyusul terus bertambahnya kasus pasien positif covid-19 di Kebumen yang telah mencapai ratusan orang.

Kesempatan siang ini Polres Kebumen menyisir sejumlah tempat objek wisata di Kebumen mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru salah satunya di Pantai Setrojenar Kecamatan Buluspesantren Kebumen, Kamis (20/8).

Para wisatawan diberikan pemahaman untuk menerapkan protokol kesehatan pada kesempatan itu.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi mengungkapkan, sosialisasi dilakukan untuk kembali mengingatkan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona.

“Sampai saat ini di Kebumen masih ada kasus positif corona. Jadi patroli ini untuk menekan penyebaran virus corona covid-19. Masyarakat kami ingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan,” ungkap AKBP Rudy.

Tim gabungan menyisir bibir pantai dan mengimbau wisatawan untuk mengenakan masker dan jaga jarak.

Para personel juga secara acak melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung pantai menggunakan “Thermo Gun”.

Wisatawan menyambut baik apa yang dilakukan oleh Polres Kebumen.

“Nggak apa-apa Pak, diperiksa. Kan demi kebaikan bersama,” ucap salah satu pengunjung pantai saat akan dilakukan pengecekan suhu badan.

Selain patroli di Panti Setrojenar, sejumlah lokasi wisata juga dipatroli personel Polres hingga Polsek.

Seperti diketahui bersama, saat tanggal merah hari libur nasional, sejumlah objek wisata di Kebumen dipadati pengunjung baik dari dalam maupun luar Kebumen.

Data dari Pemkab Kebumen hingga Kamis (20/8) sore, jumlah kasus positif corona mencapai 156 orang, dengan rincian 145 sembuh, 9 dirawat dan 2 meninggal dunia. (*)