Pembaretan ASN 2019 Se-Nusakambangan dan Cilacap

by
id-ID

NUSAKAMBANGAN, KANAL BANYUMASAN – Kamis (13/01) Seluruh ASN 2019 UPT Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap mengikuti kegiatan Pembaretan yang diselenggarakan di Pantai Permisan Nusakambangan. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 07.30 hingga 11.15 WIB.

Kegiatan dibuka dengan Apel Pembukaan yang diselenggarakan di Pelabuhan Sodong dengan Kalapas Besi Sebagai Pembina Apel. Dalam amanatnya, beliau memberikan pesan agar seluruh ASN 2019 dapat menyelesaikan kegiatan pembaretan ini dengan penuh kedisiplinan, tanggung jawab dan jiwa korsa.

Kegiatan dilanjutkan dengan yel yel ASN angkatan 2019 dan kemudian dilanjutkan dengan Long March dari Pelabuhan Sodong Hingga Pantai Permisan. Kegiatan long march ini tidak semata mata hanya jalan kaki belaka.

Dalam Long March ini ASN 2019 melewati tiap tiap pos di masing masing UPT di Nusakambangan dimulai dari Bapas, Lapas Terbuka, Lapas Batu, Lapas Lapas Besi, Lapas Narkotika, Lapas Kembang Kuning, Lapas Karanganyar, Lapas Permisan dan Lapas Pasir Putih.

Di tiap tiap pos ini diberikan pembekalan oleh Jajaran Pejabat Struktural masing masing UPT. Tidak hanya itu, ASN 2019 juga ditempa secara fisik dan mental dalam kegiatan Long March ini. Tujuannya tidak lain untuk menjadikan ASN 2019 kuat dan bermental baja.

Serta bisa menjadi Tunas Pengayoman yang unggul, tangguh, disiplin, berpengalaman dan berintegritas. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Sesitjen yang turut memberikan pembekalan pula.

Sebelum memasuki upacara pembaretan, seluruh ASN 2019 mengikuti kegiatan Renungan dan Bimbingan Mental yang bertempat di Lapangan Lapas Pasir Putih. Kegiatan ini juga diiringi dengan api unggun.

Kegiatan diakhiri dengan Upacara Pembaretan di Pantai Permisan pada pukul 22.00 WIB. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Lapas Kelas I Batu.

Komentar