Santri TPQ asal Banjarnegara Meninggal Dunia di Pantai Congot Cilacap

oleh

CILACAP.INFO – Basarnas Cilacap menerima info atas hilangnya siswa Baitul Nur Huda yang di kabarkan tenggelam di Pantai Congot Desa Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap Pada Selasa (16/2) Sekitar Pukul 07.30 Wib.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan berita masuk ke petugas piket dari saudara Ambar (SAT Jetis) Pukul 08.30 Wib.

Bahwa telah terjadi rombongan siswa TPQ Baitul Nur Huda Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara sedang melaksanakan tugas sekolah di sekitaran Pantai Jetis Kabupaten Cilacap.

Namun Naas saat korban sedang berjalan di Borderan pemecah ombak atau Break Water korban terpeleset lalu tenggelam.

Baca Juga :   Edukasi Pelajar, Kegiatan Safety Riding digelar Satlantas Polres Banjarnegara

Setelah mengetahui berita tersebut pihaknya langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air seperti Rubber Boat, Life Jacket, dua unit Rescue Car, Motor Trail, Apd Covid-19 untuk bergabung berasama potensi SAR yang ada di lapangan untuk menggelar Operasi SAR.

Setelah di lakukan pencarian akhirnya korban berhasil di temukan Selasa (16/2) Sekitar Pukul 10.15 Wib dari lokasi kejadian ke arah timur sejauh 200 meter dengan keadaan meninggal dunia kemudian korban di bawa ke Puskesmas Nusawungu Cilacap.

Korban tenggelam atas nama Rizki Aditya (12) Warga RT 02 RW 04 Desa Panerusan Wetan Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Baca Juga :   Apresiasi Babinsa Saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPQ Al-Ikhlas Bantarsari

Unsur SAR Gabungan Seperti Basarnas Cilacap, Polsek Nusawungu, Koramil Nusawungu, Polair Kebumen, Pos AL Logending, SAR Jetis, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, Bagana dan Masyarakat sekitar.