Maulidan Bersama Mafizh Sholawat di Purbalingga Semarak

by

PURBALINGGA, KANAL BANYUMASAN – Mafizh Bersholawat dan Pemuda pemudi, TPQ Al Karomah, Dusun Sumampir, Desa Penaruban serta Banser setempat pada hari malam Minggu (27/3/2021) menggelar acara shalawatan dan maulid akbar yang dihadiri sekitar seribu pemuda dan pemudi.

Acara yang dimulai dengan pembacaan Maulid dan Sholawat itu berlangsung semarak karena didukung oleh pemerintah desa Penaruban, jajaran Polsek, aparat desa serta masyarakat setempat.

Acara pengajian dan sholawat ini digelar di halaman TPQ Al Karomah, Dusun Sumampir, Desa Penaruban Kec Bukateja, Kab Purbalingga.

Dalam acara bersholawat dan maulid tersebut, tampak seorang penari berpakaian trubus memamerkan tarian sufi ala Syekh Jalalluddin Rumi dengan tarian sufi berputar.

Pengajian diisi oleh Ustadz Hisyam Mawardi, AB (Pengasuh Ponpes PAI Al Kautsar Semarang dan Kyai Sukhedi SAg).

“Dengan sholawat dan maulid Nabi SAW kita semakin mencintai Alloh SWT dan meningkatkan mahabatul Rosulullah SAW,” kata Ustadz Hisyam.

Selain itu Ustadz Hisyam juga mendoakan akan bangsa Indonesia agar jauh dari penyakit Korona. Anak-anak muda juga Jangan durhaka kepada orang tua.

Acara ini sekalipun berlangsung di desa, namun tetap semarak. Rembulan menggantung tepat di ubun-ubun kepala nun jauh di atas langit, tak membuat jamaah beranjak dari tempat duduknya, semakin malam malah semakin banyak jamaah berdatangan yang kebanyakan menggunakan sepeda motor.(*)