Gas Sos untuk Mainan Mercon, 4 Pemuda di Banjarnegara Dirazia

by
Indonesia

BANJARNEGARA, KANAL BANYUMASAN – Polsek Rakit Jajajaran Polres Banjarnegara mengamankan empat pemuda yang sedang asyik bermain mercon sos gas oksigen di jalan raya Rakit-Bandingan, Dusun Bulu Rakit Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kapolsek Rakit AKP Daryono, SH mengatakan, pelaku peledakan mercon yakni AS (18), DB (17) masih pelajar, F (20) Swasta dan BA (20) Wiraswasta.

“Pada tanggal 12 mei 2021 sekitar pukul 05.45 dari empat pemuda tersebut kami mengamankan barang bukti 2 buah botol yang berisi sisa pertalite dan 15 bungkus plastik yang berisi sos atau oksigen,” katanya, Sabtu (15/5/2021).

Ia menjelasakan, petasan ini terbuat dari kantong plastik yang diisi oksigen dicampur uap bensin akan diledakkan namun kami merazia sebab petasan balon plastik tersebut suaranya sangat keras sehingga meresahkan masyarakat.

“Setelah kami amankan, para pelaku kami bina supaya tidak mengulangi perbuatan tersebut dengan dituangkan dalam surat pernyataan bermaterai dan mengetahui oleh Kepala Desa Rakit,” tuturnya.

Kapolsek mengimbau, kepada para penjual gas sos supaya tidak menjual gas sos kepada selain petani ikan atau peruntukannya.

Komentar