Kodim 0703 Cilacap Rehab RTLH milik Mbah 73 Tahun

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Kisah haru mewarnai TMMD Sengkuyung tahap dua yang dilaksanakan di Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung dua adalah lanjutan dari TMMD Sengkuyung satu yang sebelumnya dilaksanakan dengan perbaikan jalan di Wilayah Kecamatan Dayeuhluhur.

Dalam TMMD tahap dua ini, jajaran TNI dari Kodim 0703 melakukan renovasi 20 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Patimuan.

Salah satu warga yang mendapatkan program tersebut yakni Mbah Adih (73) warga Dusun Kalenwedi RT/RW 02, Desa Cimrutu, Kecamatan Patimuan.

Rasa haru dan senang karena rumahnya kini telah direhab dan bisa di tempati diungkapkan mbah adih. Rasa syukur kehadirat Allah S.W.T. dan juga kepada segenap TNI dari Kodim 0703 Cilacap.

“Puji Syukur Alhamdulillah, rumah kami telah di bangun oleh TNI dan sekarang sudah bisa di tempati, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak TNI,” Kata Mbah Adih Sabtu, (20/7/2019) kepada Sertu Basuki.

Mbah Adih melanjutkan. Nantinya kayu-kayu bekas pembongkaran rumahnya itu, akan dijadikan gubuk-gubukan sebagai tempat penyimpanan kayu bakar, dan sisanya akan dijadikan kayu bakar.

“Kayu bekas pembongkaran rumah ini, nantinya akan digunakan untuk membuat gubuk guna menyimpan kayu bakar,” Imbuh Mbah Adih.

Komentar