Lapas High Risk Pasir Putih dan Polres Cilacap Bersinergi Cegah Penularan Covid19 di Nusakambangan

by
Indonesia

CILACAP, KANAL BANYUMASAN – Dalam manghadapi pandemi Covid 19, Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan bekerjasama dengan Polsek Nusakambangan melakukan kegiatan penyemprotan di seluruh area Lapas guna mencegah tersebarnya covid 19 yang dapat membahayakan kesehatan petugas maupun napiter.

Hal ini mengingat terbatasnya peralatan kesehatan pada lapas serta jarak ruamah sakit yang cukup jauh sehingga perlu kegiatan pencegahan tersebut sangat diperlukan.

Kegiatan penyemprotan desinfektan dilakukan oleh anggota Polsek Nusakambangan dan Petugas Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan yang dipimpin oleh Kasie Adm Kamtim diikuti Dokter Lapas, Kasubsi Keamanan, Kasubsi Portatib, Kasubsi Sarana Kerja, perawat serta petugas keamananpada hari kamis,26 Agustus 2021 di pagi hari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Dimanan area yang di fokuskan merupakan bagian yang sering dilalui oleh petugas, napiter maupun tamu baik itu saat pengawalan, kunjungan online, pemeriksaan kesehatan Napiter, pembagian makan dan minum serta kunjungan dari tamu dinas yang melakukan survei meliputi Klinik, depan blok a, depan blok b, depan blok c, depan blok d, dapur, ruang kunjungan, portir dan pintu utama.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman namun tetap menerapakan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pelayan publik guna menjaga kesehatan dan mencegah virus covid menyebar pada Napiter.

Komentar