Upacara Bendera Memperingati Hari Ibu ke-91 Kecamatan Kawunganten

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serka Sodirin dan Sertu Kuwat beserta anggota Persit KCK Ranting X Kawunganten Ikuti Upacara Bendera memperingati Hari Ibu ke 91 tahun 2019 Tingkat Kecamatan bertempat di halaman kantor Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Senin (23/2019).

Kegiatan diikuti Unsur Forkopimcam, Kepala UPTD beserta karyawan, Kordinator wilayah beserta karyawan, Kepala sekolah SD, SMP, SMA dan SMK beserta karyawan, Para Kepala Desa dan Perwakilan organisasi wanita.

Membacakan sambutan Bupati Cilacap Kasitrantib Kecamatan Kawunganten Maryoto selaku pembina upacara mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Cilacap, mengucapkan “Selamat Hari ibu” kepada segenap kaum perempuan di seluruh Kabupaten Cilacap.

Melalui peringatan hari Ibu diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, yang akhirnya memberikan keyakinan bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan sekaligus agen perubahan (Agent Of change). Hal ini sejalan dengan tema peringatan Hari Ibu ke 91 yaitu “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berharap dengan peringatan Hari Ibu ke 91 tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan, sekali lagi “Selamat Hari ibu”, ucap Bupati. (*)

Komentar