Wilayah di Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga Diprediksi Hujan di Sertai Petir Kamis 22 Oktober 2020

by
Indonesia

KANAL BANYUMASAN – Update potensi adanya Hujan di Wilayah Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas Cilacap dan Kebumen) pada Kamis (22/10/2020), 3 wilayah inu diprediksi hujan disertai petir.

Di Banjarnegara, sesuai data yang dihimpun dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Cilacap Stasiun Meteorologi Tunggul Wulungn bahwa wilayah di Banjarnegara, Banjarmangu, Kaalibening, Madukara, Pagedongan, Pandanarum, Punggelan, Purwonegoro, Rakit, Sigaluh, Wanadadi pukul 16.00 WIB diprediksi Hujan Disertai Petir.

Di Wilayah Banyumas, pukul 16.00 WIB, ada 11 (sebelas) wilayah yang akan diguyur hujan disertai petir. Wilayah tersebut yakni : Baturaden, Cilongok, Karang Lewas, Kesung Banteng, Kembaran, Patikraja, Purwojati, Purwokerto Barat, Utara, Timur dan Selatan.

Sedangkan di Purbalingga Hujan disertai dengan Petir di dua wilayah, yakni Padamara dan Kutasari.

Di Kabupaten lainnya di Jawa Tengah (jateng) yang dekat dengan Barlingmascakeb, seperti Purworejo, Hujan disertai Petir di wilayah grabag.

Di Wonosobo yakni di Garung, Kalibawang, Kepil, Kertek, Leksono, Mojotengah, Sapuran, Solomerto, Sukoharjo, Watumalang.

Di Temanggung, Gemawang, Jumo, Kaloran, Kandangan, Kedu, Kranggan, Ngadirejo, Selopampang, Temanggung, Tembarak, Wonoboyo.

Hujan disertai petir di semua wilayah di atas diprediksi pada pukul yang sama, yakni 16.00 WIB.

Untuk Cilacap dan Kebumen terdapat Hujan dengan Intensitas ringan hingga sedang.

Komentar