Bandara JBS Dikunjungi Presiden RI

by
Indonesia

PURBALINGGA, KANAL BANYUMASAN – Aktivitas pusat pasar rakyat Bukateja Purbalingga tradisional atau pasar sayur mayur, ikan dan daging di Bukateja, Kab Purbalingga setelah Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah terpantau sudah normal. Harga-harga kebutuhan pokok yang tadinya naik baik di toko, pasar, supermarket, warung, pedagang eceren mulai beranjak turun.

Meski sudah ada beberapa hari sebelumnya pasar terlihat sepi, hari ini, Jumat(11/6) pedagang sudah beraktivitas normal seperti hari-hari biasa. Bahkan sejak Bandara, Jendral Soedirman di Wirasaba buka secara resmi 1 Juni yang lalu, lalu lintas jalan raya mulai padat, apalagi Jumat pagi ini (11/6), Bandara JBS dikunjungi Presiden RI Jokowi.

Kedatangan Presiden RI yang didampingi Budi Karya Sumadi(Menhub) disambut Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi. Keberadaan bandara ini penting untuk mendongkrak perekonomian di wilayah Purbalingga bagian selatan, seperti Kab Banjarnegara, Kebumen, Banyumas Cilacap.

Dengan pesawat ATR 72-600, kara Jokowi dalam account fcbooknya bersama Ibu Negara mendarat di Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pagi ini.

“Bandara ini baru beroperasi sepuluh hari lalu, bahkan baru melayani penerbangan komersial Jakarta-Purbalingga dan Purbalingga-Surabaya dengan Citilink pada 3 Juni 2021. Alhamdulillah, kursi penumpang pesawat sudah terisi lebih 70 persen,” kata Presiden RI lebih lanjut.

“Saya berharap bandara ini membuat mobilitas orang, barang, logistik lebih baik yang pada gilirannya akan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi bagi Kabupaten Purbalingga dan daerah sekitarnya seperti Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, sampai Kebumen,” pungkas Jokowi.

Harapan Baru Banyak harapan bandara bisa menggerakan sektor ekonomi yang lainnya seperti moda transportasi, kuliner, industri yang mulai beraktivitas normal.

Komentar