Lion Air Siap Mengudara Dari Bandara JBS Purbalingga

by
Indonesia

PURBALINGGA, KANAL BANYUMASAN – Beroperasinya Bandar Udara JB Soedirman Wirasaba pada awal Juni lalu sebagai bandara yang baru dibangun dan dalam pengembangan, kini bandara ini dengan cepat mendapat perhatian dari sejumlah maskapai penerbangan Nasional.

Antusias masyarakat cukup yang tinggi dimana tingkat keterisian penumpang (load factor) untuk rute Jakarta PP di awal sekitar 70 persen saat ini mencapai 80 persen meningkat 10 persen dan rute Surabaya PP diawal 25 persen sekarang meningkat mencapai 40 persen.

Maka dari itu salah satu maskapai ternama Lion Air Grup melirik keberadaan bandara tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk membuka jalur penerbangan Jakarta – Purbalingga – Semarang dan sebaliknya.

“Pembicaraan sudah dilakukan dan selanjutnya akan dilakukan pada akhir Juni 2021 mendatang, sehingga utilisasi besar Soedirman terus meningkat,” Kata President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin melalui keterangan tertulis.

Dia menuturkan, sejak beroperasinya bandara, antusiasme masyarakat cukup tinggi dimana tingkat keterisian penumpang (load factor) juga tinggi, selain dari efek itu diharapkan agar semakin mendukung aktivitas masyarakat termasuk menunjang UMKM di Purbalingga dan daerah sekitar.

“Dengan bertambahnya rute dari dan ke Bandara Jenderal Besar Soedirman kami harapkan dapat mendukung perekonomian dan mobilitas masyarakat Jawa Tengah di bagian barat selatan dan khususnya Purbalingga,” tuturnya.

Beroperasinya bandara ini tidak terlepas dari campuran tangan dan dukungan penuh stakeholder lintas instansi dengan masing-masing pegang peran tersendiri, kami mengapresiasi kepada TNI AU, Pemprov Jawa Tengah, kemudian Pemkab Purbalingga, AirNav serta Pertamina yang telah berkolaborasi sehingga mempercepat produktivitas Bandara Jenderal Besar Soedirman.

Tidak berhenti di sini saja, kami kini bersama-sama stakeholder semakin berkolaborasi guna meningkatkan utilisasi dan produktivitas bandar Udara Komersial Jenderal Besar Soedirman.

Komentar