Fokus Berita Barlingmascakeb

DPC PPP Banyumas Target 6 Kursi DPRD

muscab ppp banyumas
muscab ppp banyumas

BANYUMAS, KANAL BANYUMASAN – Pada Pemilu 2024 mendatang, Partai Persatuan Pembangunan Banyumas, meenargetkan 6 kursi di DPRD Banyumas. Itu dikatakan Ketua DPC PPP Banyumas, Balqis Fadillah dalam berbagai kesempatan.

“Ini target yang realistis bagi PPP. Kami bisa saja menargetkan lebih, tapi buat apa menargetkan yang tidak realistis,” kata Balqis yang juga adalah putri sulung Habib Jafar bin Idrus Al Habsyi (alm).

Sebelumnya, lanjut Balqis, genderang target kursi DPRD II di tiap dapil sudah dimulai dari setengah tahun yang lalu dengan menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PPP se Kabupaten Banyumas, di Pondok Pesantren Roudlotul Ilmi, Kranggan, Pekuncen dan di Kantor DPC PPP Banyumas, di Purwokerto.

Sesepuh PPP Banyumas, Habib Muhammad Al Habsyi optimis target itu tercapai, sekarang momentum bagus untuk membesarkan PPP, karena PBNU sudah berstatemen bahwa NU tidak boleh jadi alat politik partai. Sehingga massa nahdliyyin bisa kembali ke PPP.

“PPP harus tetap santun dalam berpolitik, jangan menjelekkan partai lain dan tidak menebar isu hoax,” ujarnya.

Kiai Faturrochman, pada kesempatan itu menyatakan, dirinya kini mantap kembali ke PPP, jalan pulang menuju ka’bah. Karena perjuangan PPP sudah terbukti.

“Terbitnya Perpres Ponpes diperjuangkan PPP bertahun-tahun sudah terbit. Sekarang sedang berproses memperjuangkan larangan minuman keras,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Jateng dari PPP, Inna Hadianala, Anggota DPRD I Jawa Tengah Dapil III Jawa Tengah (Kab Cilacap dan Banyumas) mengatakan, PPP harus merangkul semua elemen masyarakat, baik kultural maupun struktural.

“Selain itu, juga harus bersinergi dengan birokrasi dan pemerintahan,” kata Hj Inna.

Untuk mencapai target 6 kursi FPPP DPRD II Banyumas, Hj Syarifah Bilqis berusaha menggaet suara milenial,

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait