3 Hari Pencarian, Korban Tenggelam di Kaligatel Banyumas Ditemukan di Nusawungu Cilacap

by
Indonesia

KANAL BANYUMASAN – Basarnas dan Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban yang sebelumnya dikabarkan tenggelam di Sungai Kaligatel Desa Nusadadi Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap (KPP) I Nyoman Sidakarya mengatakan. Korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia Pada Senin (28/12/2020) Sekitar Pukul 17.10 WIB di Semarak Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap.

“Usai dievakuasi dari lokasi penemuan, selanjutnya korban langsung kita bawa ke Puskesmas Nusawungu, Cilacap.” Kata Nyoman Sidakarya.

Nyoman menerangkan kronologis penemuan korban itu, adapun pertama kali korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan pencarian. “Memasuki hari ketiga dari tenggelamnya korban, akhirnya Tim SAR berhasil menemukan Korban, dan kemudian dilakukan otopsi oleh pihak puskesmas bersama masyarakat sekitar.” Terang Nyoman.

Korban tenggelam pada Sabtu (26/12) Pukul 13.50 WIB itu merupakan korban dengan berjenis kelamin laki-laki namun tanpa identitas. Penemuan itu pertama kali diketahui oleh pemancing bernama Fajar, warga Desa Gumelar Lor, Kecamatan Tambak.

“Adapun hingga sampai dilakukan otopsi, identitas korban tidak diketahui dan tidak ada anggota keluarga yang kehilangan anggota keluarganya.” Jelas Norman.

Tim SAR Gabungan Terdiri Dari Basarnas Cilacap, BPBD Banyumas, Polsek Sumpiuh, Koramil Sumpiuh, Tagana Banyumas, Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, Banser, MDMC, tenaga inti Karang Taruna Kabupaten Banyumas, Cilacap Rescue, Serayu Rescue, Mahameru Rescue, SAR Lintas Batas dan perangkat Desa Nusadadi.

Komentar