Fokus Berita Barlingmascakeb

Kalapas Cilacap bersama Jajarannya Laksanakan Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Secara Virtual

kalapas cilacap bersama jajarannya laksanakan upacara hari bhakti pemasyarakatan ke 58 secara virtual
kalapas cilacap bersama jajarannya laksanakan upacara hari bhakti pemasyarakatan ke 58 secara virtual

CILACAP, KANAL BANYUMASAN – Jajaran pegawai Lapas Cilacap bersama Kalapas Cilacap laksanakan upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Kegiatan upacara ini menjadi puncak dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58.

Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun ini mengusung tema “Pemasyarakatan Pasti dan Ber-Akhlak Mewujudkan Indonesia Maju”.

Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 dilaksanakan secara virtual di Aula Abhinaya Lapas Kelas IIB Cilacap pada hari ini, Rabu (27/04) dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 diawali dengan pembacaan sejarah singkat pemasyarakatan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Menteri Hukum dan HAM (Yasonna H Laoly), memberikan arahan mengenai peningkatan kegiatan pelatihan kemandirian bagi WBP.

Selain itu, Yasonna H Laoly juga menekankan terkait pentingnya koordinasi dan kolaborasi baik secara intern maupun ekstern.

Menteri Hukum dan HAM berpesan bahwa Petugas Pemasyarakatan harus bisa membina dan membimbing WBP, cekatan, profesional, bersikap humanis kepada WBP, dan selalu waspada dalam pelaksanaan tugas.

Pelaksanaan upacara tahun ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Meskipun diselenggarakan secara virtual karena pandemi, upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 kali ini tetap berlangsung dengan khidmat.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait