Pasca Muktamar, PPP Purbalingga Tetap Optimis

by

PURBALINGGA, KANAL BANYUMASAN – Paska terpilihnya Dr Suharso Monoarfa terpilih menjadi Ketum DPP PPP periode 2020-2025, DPC PPP Purbalingga telah memberikan ucapan selamat atas terpilihnya ketum DPP PPP yang baru. Ucapan itu disampaikan oleh Hj. Nurul Hidayah SH M.Si dan H. Inam bi Rohmatulloh.

Pasca Muktamar PPP yang berlangsung di Makasar dan serentak diikuti 10 Zone di seluruh Indonesia. Kepengurusan DPP PPP sudah terbentuk dan tinggal dilantik. Sementara mengenai adanya desakan sebagian pengurus DPC PPP Purbalingga untuk segera Muscab, Ketua DPC PPP Purbalingga,Hj Nurul Hidayah S,SH MSi menyatakan muscab harus sesuai AD/ART.

“Belum dulu, khan baru muhtamar. Selepas itu baru muswil (musyawarah wilayah). Selesai itu muscab,” kata Hj Nurul.Menurut mekanisme diperkirakan 6 bulan lagi. “Belum ada kalau aturan maksinal 6 bulan setelah muktamar,” lanjut Hj Nurul, Selasa(29/12).

Sementara itu Wakil Sekretaris DPC PPP Purbalingga, Aji Setiawan,ST menyatakan PPP tetap optimis menjadi besar. “Harus berusaha agar partai bisa lebih populis dan besar. Kita akan mulai dari diri sendiri, dikalangan internal dan bergerak melalui jalur keluarga, teman, RT dan tetangga,” kata Aji.

Selepas itu baru menggarap segmen pemilih milenial,lanjut Aji. “Kader-kader PPP diminta untuk mengajak anak-anaknya bergabung dengan partai ka’bah ini. Menyebut bahwa generasi milenial menjadi bagian penting dalam demokrasi Indonesia kedepan,” lanjut Aji.

Muktamar IX PPP telah merekomendasikan perubahan yang baik dengan memberikan ruang aktualisi politik bagi generasi milenial.

“Eksisten milenial sangat diperhitungkan. Bukan hanya jumlah generasi milenial yang semakin besar, namun juga mereka mempunyai energi untuk membangun bangsa.PPP harus memiliki sejumlah program dan kegiatan untuk merekrut generasi milenial sebanyak-banyaknya,” kata Aji Setiawan.