Peningkatan Keamanan Yang Efektif Dalam Lapas Pasir Putih

by
Indonesia

NUSAKAMBANGAN, KANAL BANYUMASAN – Untuk menciptakan keamanan, ketertiban maupun kebersihan, Petugas Lapas High Risk Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan laksanakan COBRA CONTROL (Kontrol Branggang) dan perawatan pintu engsel, (26/11).

Lingkungan suatu Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) yang aman merupakan faktor penting keberhasilan pegawai LAPAS dalam melaksanakan tugas utamanya yaitu sebagai seorang penjaga tahanan.

Karena lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) khususnya Lapas High Risk Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan yang telah melaksanakan “COBRA CONTROL(Kontrol Branggang) dan perawatan pintu engsel” dapat memberikan dampak tertibnya kondisi lingkungan Lapas dari gangguan keamanan maupun ketertiban dari dalam maupun luar Lapas.

Fajar Nur Cahyono selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan High Risk Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan menghimbau seluruh jajaran petugas Lapas High Risk Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan melalui apel pagi perihal peningkatan keamanan, ketertiban maupun kebersihan, untuk dapat berperan aktif dan turut serta dalam melaksanakan COBRA CONTROL (Kontrol Branggang) dan perawatan pintu engsel.

“Lapas High Risk harus lebih dalam hal keamanan, ketertiban maupun kebersihan dari dalam maupun luar LAPAS, selalu Check and Recheck terus segala pekerjaan, dengan harapan kita bisa menekan terjadinya Human Error.

Dengan dilaksananakannya COBRA CONTROL (Kontrol Branggang) dan perawatan pintu engsel merupakan aksi nyata kita”, Ujar KALAPAS High Risk Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan.

Himbauan tersebut mendapat respons positif dan antusiasme luarbiasa dari seluruh pegawai Lapas High Risk Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan.

Hal tersebut Nampak dari kegiatan COBRA CONTROL (Kontrol Branggang) dan perawatan pintu engsel yang diikuti oleh semua pegawai ditiap seksi / subseksi.

Komentar